Sunday, 13 January 2008

Rating:★★★★
Category:Other
bermula dari hari kamis, jum'at dan lanjut kemudian hari kemarin; sabt.
3 hari berturut2 kejadian unik itu seolah-uluh bisa menyita perhatianku dari konsen belajar. ditengah mumet ujian yang kami hadapi, sudah zulit tur juga waktunya sempit!
tapi jujur aja, janji im untuk break sekitar sebulan blas gak tersalisasi, jadi deh buka2 YM, fs n mp. maunya OL terus....
ya Rabb........!
apa lagi ada tempat nulis baru dikamar, milik pribadi lagi, seakan dunia punya im sendiri, dan yang lain........? ngontrak kalee!

3 hari 3 jiwa
hari pertama; kamis
im buka YM disana ada off-mesej yang tidak lain dari mr. safa. ada info dari beliau bahwa, ada temen masisir yang lagi koma di rumah sakit sudah sekian hari, dia tingkat kedua qism syari'ah. dibutuhkan segera mungkin donatur darah dengan golongan A. awal baca mesej im hanya bisa bersimpati sambil baca do'a dan menyebar ulang msej tersebut, gak kepikiran im bersedia jadi donatur, emang waktu ujian buat neuron otak seakan fokus sama muqarrar. mesej dari pak safa im baca hari rabu, kamis esok hari ada mesej dari temen baru (baru banget lagi, la wong im ngopi emailnya dari gontorians, eh tak taunya dianya juga orang 'kiwako', salah satu stand canteen gw dulu).
im jadi merasa bersalah setelah baca info darinya yang, tidak lain juga senada sama mesejnya pak safa, soalnya di info yang diberikan dia ngasih detail golongan darah yang dibutuhkan sama temen yg lagi koma, A+ dan O. O.....tipe golongan darah yang im tahu setelah nyoba daftar untuk donor kh. imam badri (walwpun akhirnya karena dah cukup im ga jadi donatur darah). tapi sayang setelah im tahu bahwa si O tadi juga bisa buat donor, sang temen duta bangsa telah menghadap kehadirat ilahi, innalillahi wainna ilaihi raji'uun. semoga dia termasuk dalam kategori hadis nabi yang menerangkan bahwa, orang yang menuntut ilmu maka sungguh dia di jalan Allah dan matinya nanti akan dipermudah jalannya menyusul assabiquunal awwaluun, surga.

hari kedua; jum'at
hari yang secara linguistik arabnya bener2 pas untuk moment ini...subhanallah!
tapi sorry, lembaran ini terlalu sempit untuk im menulis, ini adalah cerita tentang berpadunya 2 jiwa, adam dan hawa. for this item i've self title to read..........its about first of my three-angel sister.

hari ketiga; jum'at
lagi2 im dapat off-mesej dari temen baru tadi.
pertama dia ngasih info adalah tentang berita duka, kedua dia ngasih info adalah tentang kabar gembira;"telah lahir bayi mungil dari pasangan ......dan.....(im lupa)'. im sempet merasakan seneng juga, memang im belum kenal sama masisir yang dapat momongan baru ini. tapi kebahagian tidak harus dimiliki sendiri, bolehlah mereka berbagi; berbagi hati tuk mensyukuri nikmat ilahi. gak kebayang bagaimana rasanya menjadi ayah dan bunda ditengah2 para penuntut ilmu, di negeri yang namanya diabadikan dalam qur'an, negeri seribu menara/ menara (menara masjid man! bukan tower indosat atw telkomsel, emang indonesia? santai bung! gw masih nasionalis kok).

3 hari 3 jiwa
meninggal; entah kemana jiwa kita nanti berada..........
menikah; takkan pernah putus benang rajut di lauhil mahfudz.......menemukan tulang rusuk yang konon hilang adalah masalah waktu saja, akan tiba waktu itu. waktu dimana yang baik hanya untuk yang baik (atthoyyibu litthoyyibaat) dan yang sebaliknya hanya untuk sebaliknya.........
melahirkan; insya Allah kalau peristiwa ketiga ini entah redaktur (gw maksudnya) atau editor (antum yang baca tulisan ini, makanya klw ada yg salah dibenerin!) pernah merasakan lahir di bumi Indonesia, bumi yang kata cak nun adalah "negeri bocoran dari surga" (gak tahu tuh seniman, buat istilah kok keneh2!)



0 comments:

Post a Comment