Tuesday, 8 January 2008

sebelumnya im mw minta izin dulu sama pak Qurais Syihab, karena im dah minjem istilah beliau. istilah yang dia gunakan untuk menulis hal2 yang menurutnya perlu ia tanyakan, karena sering mengganggu pemikirannya ketika menjadi mahasiswa Azhar University, Cairo.

khowaathir, asal katanya adalah dari khothoro....dia mengambil salah satu artiannya yg bermakna sebagai hal2 yang terdetik dalam hati atau pikiran, lintasan atau kilas pandang dalam sesuatu.
dari hal2 yang menurutnya perlu dijadikan catatan khusus, sering beliau mencatat lintasan2 dalam pemikirannya kemudian beliau tanyakan ke Syaikh langsung. di Darraasah memang dituntut untuk aktif, sampai pernah Pak Dubes Achmad Fachir ketika ngobrol dengan rektor Darraasah Azhar bilang: "Pak Dubes, bukan salah Al-Azhar dan bbukan juga salah
dubes kalau ada mahasiswa kok gagal, karena Azhar sudah menyediakan kesempatan, dan orang yang meninggalkan kesempatan tersebutlah yang patut untuk menyalahkan dirinya sendiri".
akhirnya dari khowaathirnya Qurais Syihab munculah buku terbitan Lentera Hati berjudul LOGIKA AGAMA, Batasan2 Akal Dalam Agama.
nah.......jadi bukan tanpa alasan im ngganti judul Blog dengan KHOWAATHIR!

2 comments:

  1. Kependekan tuh tulisanna... Panjangan dikit, dipaparin ke !
    Ahsan lah...

    ReplyDelete
  2. yah gimana lagi, maklum bro situasi ujian, gak nulis gatel sendiri, nulis.....jadi semrawut.....
    biasa....kompi baru

    ReplyDelete