Tuesday, 12 February 2008

Panitia penerimaan maba tahun ini emang keren, karena mabanya sendiri juga gak berlebihan bila disebut jauh lebih keren........

Kali ini panitia maba IKPM mengambil langkah beda dalam ORKABA-nya, Orientasi Kader Bangsa. Istilah baru dalam orientasi anak2 IKPM yang baru datang sebagai mahasiswa Azhar, begitunya banget nama orientasi kali ini. Panitia kali ini mempunyai rencana jangka panjang, hasil dari kegiatan ORKABA akan dijadikan hal yang lebih bermanfaat.

Rombongan kami dibagi menjadi 9 kelompok, setiap kelompok mempunyai daerah jelajah sendiri2, tugasnya juga dibagi  2 kategori, tugas kelompok dan tugas individu. Tugas kelompok nanti akan mendokumentasikan semua perjalanann dari awal hingga akhir. Dari administrasi penjelajahan, keuangan dan yang pasti lebih penting lagi, yaitu catetan2 penting dari objek yang kami kunjungi.

Kalau boleh menebak rencana panjang panitia, tugas individu tersebut yang akan diambil sebagai jangka panjang adalah pengumpulan kosa-kata2 'amiyah, kosa-kata tersebut dikumpulkan dan kelak akan dijadikan sebagai kamus dan kumpulan2 kaidah dalam bahasa 'amiyah. Sedang tugas kelompok, bisa jadi catetan2 kami dibukukan dan dicetak sebagai input kegiatan ilmiah di IKPM sendiri.

Sedangkan im sendiri kebagian ke kota lama Mesir, di Bab Khuluq, Bab Nashr, Maktabah Qadiimah dll............to be continued...

Bravo IKPM.........
Bravo Panitia ORKABA........
Bravo Juga Buat Mabanya....

20 comments:

  1. 'amiyah = bahasa arab pasaran, bahasa ini adalah bahasa mayoritas manusia2 Mesir, memang secara kosa-kata tidak jauh dari Arab fasih, namun dalam pronuncationnya, kata kerja ada sedikit imbuhan yang berbeda..

    ReplyDelete
  2. ORKABA kemarin keren abz,lebih seru daripada tahun kemarin!mang siapa sih panitianya!!!

    ReplyDelete
  3. mabanya aja kerennnn!apalagi panitianyaaaa!ya gk!

    ReplyDelete
  4. kalau nggak gimanaaaaaaa...........

    ReplyDelete
  5. Yang penting ana ga liat mbak ketika acara..........

    ReplyDelete
  6. alahhhh!gitu aj gk mau ngakuin...!!makanya panitia tahun selanjutnya harus lebih baik....!kalau kalian bagus panitianya!mabanya juga keren..!tul gk!

    ReplyDelete
  7. mang harus absen ketika acra,nte aj yg gk memperhatikan gmn kesibukan kita dan gk harus muncul kan!

    ReplyDelete
  8. Waduhhhhhhhh......percaya deh mbak Zanuba even organizernya, kan udah ana kasih tau di bagian akhir tulisan............tanafuzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzZZZZ.....

    ReplyDelete
  9. akhirnyyaaaa!nte mengakui juga!!!!!harus lebih baik yah nz generation!chaiyooo!

    ReplyDelete
  10. cie cie cieeeeeeeee.......ehm ehm ,masghul mannnnnnnnnnnnn...........moga aja tahun depan kami lebih baik dari tahun ini yang juga amat baik....aaaaamiiiiiiiiiin

    .....[lha....... kita....? nt aja lagi sama dia....]

    ReplyDelete
  11. wahhhhh!bener2 adek yg gk berbakti!!!!awas yaaaaa!!!

    ReplyDelete
  12. Mbaaaaaak klw chating pakai YM aja yah, pake MP kayak gini ribet jelll [padahal dalam hati ana mw minta ID-nya]

    ReplyDelete
  13. makanya dari tadi dong dek!ana lg pengen marah2 !veeza_aisya@yahoo.com

    ReplyDelete
  14. jangan sembunyiiii!takut dimarahin ya?

    ReplyDelete
  15. dah sampe mn pngumpulan kosakata ammiyyah ny?klo da jadi kabri yaw?

    ReplyDelete
  16. assalamu'alaikum uhti....
    salam kenal ya...
    wah subhanalloh photo2 mandzornya keren2 baget dah!!!
    jadi pengen nih kesana.mataa ya... astathi' ila hunaka.he.....

    ReplyDelete
  17. eh aduh...af1 kayaknya ana salah tempat ngoment nih.af1 jiddan ya...
    perasaan tadi lg ngoment di t4 vanreish deh.

    ReplyDelete